Menumbuhkan Budaya Membaca di Lingkungan Keluarga Tidak Mudah, Ini Tantangannya

Kemeriahan Perayaan Hari Buku Sedunia di Rumah Baca Komunitas Merapi (RBKM) di Lereng Gunung Merapi secara offline sebelum masa-masa pandemi Covid-19
Kemeriahan Perayaan Hari Buku Sedunia di Rumah Baca Komunitas Merapi (RBKM) di Lereng Gunung Merapi secara offline sebelum masa-masa pandemi Covid-19 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta kembali menggelar kegiatan Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara (IKRA) Triwulan Tiga pada bulan Juli hingga September 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan budaya membaca di lingkungan keluarga agar dapat membentuk kepribadian individu yang literat.

Kepala Dispusip DKI Jakarta, Wahyu Haryadi mengatakan, menumbuhkan budaya membaca di lingkungan keluarga memiliki tantangan yang harus dihadapi terutama dengan kehadiran media elektronik saat ini, seperti televisi, game, gadget dan lain-lain.

BACA JUGA:

“Keadaan inilah yang sering menghambat minat baca anak di rumah. Banyak orang tua lebih mementingkan perangkat elektronik dibandingkan sebuah buku. Padahal buku maupun media cetak yang lainnya memiliki peran penting dalam proses pembelajaran untuk meraih kesuksesan hidup,” ujar Wahyu di Jakarta, Selasa, 23 Agustus 2022.

Kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh para peserta untuk mengikuti kegiatan membaca dan meringkas bahan bacaan tersebut bersama keluarga.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*