Siap-Siap, Akan Ada Metaverse Sekolah Santa Ursula

Sharing for Empowerment

Selain melakukan pembangunan sekolah virtual dalam bentuk 3 dimensi yang bisa diakses siswa Sekolah Santa Ursula dari mana pun, Medusa Technology juga memberikan pelatihan cyber pedagogy buat para guru.

“Medusa Technology mengkhususkan diri untuk menjadi penyedia metaverse bagi dunia pendidikan, sehingga kami juga memberikan layanan pelatihan bagi guru untuk mempelajari cyber pedagogy, selain itu kami juga memberikan pelatihan gamifikasi belajar di dalam dunia virtual bagi guru-guru Sekolah Santa Ursula,” kata Project Manager Medusa Technology, Maria Magdalena.

Menurut Maria Magdalena, para siswa mengenal metaverse terlebih dahulu dibandingkan orang dewasa. Mereka telah memanfaatkannya untuk berkolaborasi dalam games bersama teman-temannya.

“Mereka adalah digital native, sehingga dalam bereksplorasi di dalam metaverse pun tidak akan mengalami kesulitan. Orang dewasalah yang sering mengalami kesulitan. Itu sebabnya jika ingin menjangkau mereka dalam aktivitas belajar, kita harus masuk ke dalam dunia mereka,” paparnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*