Masyarakat Bisa Mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Ini Link untuk Mendaftar

Tim Merauke sukses di Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta pada Senin sore, 17 Agustus 2020
Tim Merauke sukses di Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta pada Senin sore, 17 Agustus 2020 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan, masyarakat bisa mengikuti upacara bendera peringatan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka.

Tetapi, lantaran kuota yang disediakan terbatas, masyarakat harus mendaftar secara online.

“Perbedaan tahun lalu adalah kami tidak mengundang masyarakat tapi kali ini kita undang masyarakat terbatas,” kata Heru dalam konferensi pers di Kantor Kemensetneg, Senin, 1 Agustus 2022.

BACA JUGA:

Heru menyatakan, masyarakat yang ingin mengikuti upacara di Istana harus mendaftar dengan sistem online serta mengikuti kuota yang ada. Adapun pendaftaran dibuka melalui situs web http://pandang.istanapresiden.go.id.

“Sistemnya first in, first out artinya siapa cepat dia mendaftar bilamana yang sudah ditentukan dan masyarakat bisa mendapatkan undangan,” kata Heru.

Lebih lanjut Heru mengatakan, peringatan detik-detik proklamasi akan digelar pukul 09.45 WIB di Istana Merdeka, dilanjutkan dengan upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT ke-77 RI.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*