Indonesia Sabet 30 Medali pada WCOPA di AS, Anak Anang-Ashanty Salah Satu Peraihnya

Para Pemenang WCOPA di AS (Dok. WCOPA)
Para Pemenang WCOPA di AS (Dok. WCOPA)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kontingen Indonesia meraih prestasi dalam perhelatan World Championships of Performin Arts (WCOPA) 2022 di Amerika Serikat.

WCOPA terdiri dari kelompok umur, junior dan senior. Lebih dari 30 medali disumbangkan kontingen Indonesia dari kategori senior. Sementara pada kategori junior, kontingen Indonesia menyumbang 12 medali emas, 8 medali perak dan 10 medali perunggu.

Anak Anang Hermanyah dan Ashanti, Arsy Hermansyah berada dalam kategori junior. Ia juga menjadi salah satu kontingen yang menyumbang medali emas.

BACA JUGA:

Arsy merupakan kontestan Indonesia termuda dengan raihan 6 medali emas, 2 perak dan 6 overall untuk kategori vokal.

“Bangga sekali, bukan hanya karena Arsy, tapi kita sebagai perwakilan Indonesia dan bisa mengharumkan nama negara kita,” ujar Anang sang ayah.

Selain Arsy, terdapat kontingen berprestasi lainnya seperti Nathasia Djong yang meraih 9 medali dan Yohanes Azka dengan 5 medali di beragam kategori lomba.

World Championships of Performin Arts (WCOPA) 2022 diselenggarakan mulai 24-30 Juli 2022 bertempat di Anaheim Convention Center dan Hyatt Regency Orange County. Perhelatan ini diikuti lebih dari 30 negara, termasuk Indonesia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*