Webinar Kesehatan Alumni SMA Tarsisius 1 Singkap Pentingnya Pengenalan Diri yang Mendalam

Peserta webinar kesehatan Ikatan Alumni SMA Tarsisius 1 pada Rabu, 20 Juli 2022
Peserta webinar kesehatan Ikatan Alumni SMA Tarsisius 1 pada Rabu, 20 Juli 2022 (KalderaNews/Dok. Tarsisius)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Ikatan Alumni SMA Tarsisius menggelar webinar kesehatan untuk para guru, peserta didik, alumni dan masyarakat umum pada Rabu, 20 Juli 2022 lalu. Webinar dikemas dalam topik yang asyik dan menarik yakni “Belajar Tipe Kepribadian dan Menjaga Kesehatan Mental.”

Topik ini sangat cocok dan mengena pada sitausi peserta didik usia SMA yang sedang mencari dan menemukan jati diri.

Amanda AA selaku narasumber dalam webinar ini, juga merupakan alumna Tarsisius tahun 1993, menekankan pentingnya pengenalan diri yang mendalam dalam menjalani kehidupan.

BACA JUGA:

“Mengenali diri sendiri menjadi sangat penting dalam kehidupan. Karena self-awareness adalah kunci dalam menghadapi, menjalani dan mengikuti dinamika kehidupan,” terang Amanda.

“Semakin cepat kita mengetahui ‘Who am I’ artinya kita semakin siap dan semakin baik dalam menyusun pathway menuju destiny kita”, lanjut perempuan lulusan Psikologi Atmajaya Jakarta ini.

Kedewasaan diri, kata Amanda, tidak ditentukan peetama-tama oleh orang lain, tetapi oleh diri sendiri. Karena itu, empat hal yang diinginkan dan dibutuhkan yakni kesuksesan, kebahagiaan, financial freedom dan meaningfull live. Hal ini tidak ditanyakan bagaimana menggapainya kepada orang lain, tetapi ditanyakan ke dalam diri sendiri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*