Mas Menteri Nadiem Minta Alumni Lantang Suarakan Manfaat Program MBKM

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim menyebut bahwa para alumni program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan garda terdepan dalam menjaga keberlanjutan program MBKM.

Menurutnya, para mahasiswa yang telah merasakan sendiri manfaat dari program ini dapat mendorong kampus menciptakan program serupa atau secara mandiri di dalam kampusnya, serta menjadi contoh sukses bagi mahasiswa lain yang belum berkesempatan mengikuti MBKM.

BACA JUGA:

Menteri Nadiem lantas mendorong para alumni program untuk berbicara mengenai manfaat dan pengalaman yang mereka rasakan, baik melalui media sosial maupun media-media lainnya. Kesempatan ini menjadi peluang untuk menarik lebih banyak lagi mahasiswa yang dapat berpartisipasi dalam program MBKM.

“Kalian bisa bersuara ke banyak pihak, mempromosikan program ini sehingga semakin banyak adik-adik kelas kalian yang ikut mencoba untuk masuk dalam program ini,” kata Nadiem.

Ia juga berpesan kepada para peserta Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) untuk dapat menunjukkan nilai-nilai budaya bangsa dan kebhinekaan di panggung dunia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*