Dosbingmu Tipe yang Mana? Inilah Tipe Dosen Pembimbing Skripsi yang Ada di Berbagai Kampus

Ilustrasi: Konsultasi dengan dosen pembimbing. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menyusun skripsi tentu tidak bisa kita lakukan sendiri. Dalam menyusun skripsi kita pasti akan bersama dengan dosen pembimbing. Dosen pembimbing memang beragam tipenya. Ada yang mudah dan ada yang sulit dihubungi.

Sebelum menghubungi para dosen pembimbing itu, kenai dahulu karakter dan tipenya. Inilah tipe dosen pembimbing yang akan membimbing kita untuk menyusun dan menyelesaikan skripsi kita.

BACA JUGA:

Dosen gaul

Dosen tipe ini tidak mau bila mahasiswanya stres karena harus bimbingan di kampus terus, makanya beliau mengajak kamu bimbingan di kafe mungkin biar bisa rileks. Tipe dosen pembimbing yang ini pasti disukai oleh para mahasiswa.

Dosen pelupa

Lupa merupakan sifat alami manusia. Manusia tidak lepas dari salh dan khilaf, termasuk dosen pembimbing. Mohon maklum bila kamu mendaatkan tipse dosen pembimbing yang ini dan mungkin beliau lupa dengan namamu.

Dosen perfeksionis

Tipe dosen pembimbing yang ini selain detail beliau juga akan memintamu memasukkan banyak referensi untuk skripsi yang katanya bisa membuat skripsimu makin bagus.

Dosen perhatian

Tipe dosen pembimbing yang satu ini idaman banget buat seluruh kalangan mahasiswa. Beliau sangat perhatian pada anak bimbingannya dan bisa bela-belain sms atau menelpon kalau mahasiswanya sudah lama tidak bimbingan.

Apapun tipe dosen pembimbing skripsimu, bila kamu merasa kesulitan menemuai beliau kamu bisa memilih beberapa alternatif berikut ini:

  • Meminta izin untul buimbingan ke rumah dosen.
  • Bimbingan di malam hari online maupun ofline.
  • Bimbingan via online )bisa menggunakan zoom, Google meet, atau grup WA
  • Kuatkan konsep di awal bimbingan dan langung bimbingan untuk bab 1-3
  • Buat janjian bimbingan secara kolektif dengan teman-teman.

Itulah beberapa tipe dosen pembimbing skripsi dan trik bila kamu merasa kesulitan menemui untuk bimbingan.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*