Ayah dan Bunda, Inilah Keterampilan Sosial yang Harus Dimiliki Anak Usia Sekolah Dasar

Hari Pertama Masuk Sekolah Dasar
Hari Pertama Masuk Sekolah Dasar (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sekolah dasar menjadi sebuah masa yang penting bagi seorang anak. Mereka beradaptasi dengan aturan di masa ini. pada masa ini juga anak beraih dari masa bermain ke masa yang lebih banyak konflik dan penyesuaian dengan lingkungan sekitar. Hal ini disebut sebagai keterampilan sosial.

Pada masa ini anak perlu dilatih untuk memiliki keterampilan sosial agar dapat lebih mudah menyesuaikan diri di masa berikutnya. Orangtua perlu tahu keterampilan sosial apa saja yang harus dimiliki oleh anak usia sekolah dasar.  Ini untuk melihat kemampuan dan apakah ada gangguan dalam interaksi sosial sang anak.

BACA JUGA:

Inilah keterampilan sosial yang harus dimiliki anak usia sekolah dasar. Yuk, simak apakah si kecil telah mempunyai semuanya.

  1. Anak dapat bekerjasama dengan teman lain dalam menyelesaikan suatu pekerjaan atau tugas.
  2. Memiliki pengendalian diri ketika ada hal yang tidak menyenangkan, meningkatkan tantrum di setiap peningkaan usia atau kelas.
  3. Mampu mengutarakan keingiann atau pengalamannya terhadap suatu hal secara terbuka.
  4. Mengetahui hal yang benar dan salah.

Itulah empat keterampilan sosial yang harus dimiliki oleh anak usia sekolah dasar ya, Ayah dan Bunda. Si Kecil sudah mempunyai yang mana saja?

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*