Buntut Protes dan Kritik Keras dari Kristen dan Katolik, Kemendikbudristek Tarik Buku PPKn Kelas 7 SMP yang “Menyesatkan”

Sharing for Empowerment

Terkait hal tersebut, PGI telah mengirimkan surat keberatan kepada Mendikbudristek Nadiem Makarim . Dalam keterangannya, PGI meminta Mendikbudristek untuk menarik peredaran buku PPKn terkait.

Kemudian, PGI masih menyarankan kepada Menteri Nadiem agar muatan kurikulum terkait Pancasila dan Kewarganegaraan, sebaiknya dibebaskan dari tafsir agama. Untuk itu, buku-buku pegangan maupun pelajaran sebaiknya tidak memasuki aspek dogma atau ajaran mengingat beragamnya denominasi di kalangan umat beragama.

“Kalaupun harus menjelaskan tentang agama, cukuplah menyebutkan sejarah ringkas dan aspek nilai-nilai etikanya saja,” kata dia.

Terakhir, PGI juga mengusulkan agar melibatkan kelembagaan dengan otoritas resmi seperti PGI untuk turut menelisik draft yang terkait pokok agama Kristen sebelum mencapai tahap finalisasi untuk diterbitkan.

* Jika artikel ini bermanfaat,silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




1 Comment

  1. Ini bagian penyusupan ideologis, lihat siapa penulisnya,bagaimana latar ideologisnya sehingga perlu pemilihan penulis yang cermat

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*