Inilah Tema dan Makna Logo Peringatan Hari Anak Nasional, 23 Juli 2022

Sharing for Empowerment

Makna logo HAN 2022

  • 3 anak yang memegang bendera merah putih
    Setiap anak termasuk anak disabilitas memiliki impian (cita-cita) yang dapat diraih dengan doa, semangat dan dukungan keluarga. Anak sebagai generasi penerus bangsa, perlu didukung dan dilindungi, agar tumbuh sebagai manusia dewasa yang berjiwa Pancasila di bawah naungan sangsaka merah putih.
  • Warna Merah dan Putih
    Menjadi kebersamaan dan nasionalisme anak anak Indonesia untuk tetap kreatif dan bersemangat tetap saling mendukung dalam melewati masa sulit.
  • Garis berwarna abu
    Situasi pasca pandemi Covid-19 yang berdampak pada dunia anak dengan perubahan pola hidup, tetap harus diupayakan terpenuhi haknya, bergembira dan penuh kreativitas, dalam perlindungan keluarga.

Acara puncak HAN 2022 ditingkat pusat akan dilakukan secara hybrid dilakukan di ruang terbuka (outdoor). Lokasi yang dipilih adalah Taman Teijsmann Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.

Pemilihan lokasi ini berdasarkan atas banyaknya nilai edukatif untuk anak-anak, seperti museum, jenis-jenis pohon, tahun penanamannya, dan lain-lain.

Acara ini akan diikuti oleh anak-anak Indonesia baik yang hadir secara offline maupun yang hadir secara online (virtual).

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*