Inilah Tema dan Makna Logo Peringatan Hari Anak Nasional, 23 Juli 2022

Logo Hari Anak Nasional (HAN) 2022. (dok.Kemen PPPA).
Logo Hari Anak Nasional (HAN) 2022. (dok.Kemen PPPA).
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Setiap 23 Juli, kita memperingati Hari Anak Nasional (HAN). Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) telah meluncurkan tema dan logo peringatan HAN 2022.

Peringatan HAN selalu menjadi momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi warga dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

BACA JUGA:

Memasuki masa pasca pandemi, anak-anak mengalami perubahan dalam pola kehidupan, sehingga terjadi beragam persoalan, antara lain penyesuaian kembali anak dalam kehidupan bermasyarakat, belajar, dan pemanfaatan waktu luang dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Berdasarkan tantangan tersebut, maka tema HAN tahun 2022 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Tema HAN tahun 2022 diambil sebagai motivasi bahwa pandemi tak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan HAN tahun ini dan mendorong langsung berbagai pihak untuk memberikan kepedulian serta memastikan anak-anak Indonesia tetap tangguh menghadapi berbagai tantangan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*