8 Jurus Ampuh Menabung Untuk Pelajar, Dijamin Cepat Terkumpul

Ilustrasi Menabung (KalderaNews.com/Ist)
Ilustrasi Menabung (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menabung itu tidak hanya bisa dilakukan saat kita telah mendapat penghasilan sendiri melalui bekerja kelak. Menabung itu dapat dilakukan sejak masih menjadi pelajar di sekolah.

Manfaat menabung telah banyak kita tahu bersama. Misalnya saat kita menginginakn barang yang agak mahal atau untuk biaya liburan, kita bisa mempersiapkannya dengan menabung. Untuk kita yang masih berstatus pelajar dan ingin menabung, beginilah cara ampuh yang bisa ditempuh.

BACA JUGA:

Sisihkan uang saku terlebih dahulu sebelum dipakai

Biasanya kita diberi uang saku bulanan atau bahkan mingguan. Sebelum terpakai, sisihkan sebagian uang tersebut sebanyak 10-20% dari uang saku yang diperoleh untuk dikumpulkan dan ditabung.

Buat tabel tabungan harian

Tabel tabungan harian ini data membantu kedisiplinan menabung. Menabung ini menjadi efetif karena kamu bisa mengetahui perkembangan tabunganmu secara tertulis. Tidak harus dimulai dengan nominal yang besar, kamu bisa memulainya dari minggu pertama dengan nominal Rp 5000 dan kemudian bertambah setiap minggunya.

Punyai target dan tujuan menabung

Sebelum menabung, siapkan target yang ingin kamu capai. Dengan target ini kamu akan makin termotivasi menabung. Berbeda bila kamu tidak mempunyai target, pasti akan ogah-ogahan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*