Tip Menjadi Pakar di Bidang Kita Sendiri, Pahami 5 Cara Berikut

Soft Skill yang Harus Dilatih
Ilustrasi: Soft Skill yang Harus Dilatih
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Memiliki sebuah keterampilan tentu akan membuat kita menjadi pakar bila kita tekun dan melatihnya setiap hari. Sayangnya, anak seusia kita kadang merasa sulit untuk menemukan keterampailan atau potensi yang bisa dikembangkan.

Atau bisa saja kita telah mempunyai suatu keterampilan, tetapi merasa belum pakar atau belum expert di bidang tersebut. Memang kesuksesan tidak ditentukan hanya dengan pencapaian akademik. Hal ini bisa saja membawa kita pada pemikiran bahwa kita tidak bakal sukses karena tidak mempunyai keahlian atau ketrampilan khusus. Padahal tidak demikian konsepnya.

BACA JUGA:

Untuk menjadi pakar atau expert di bidang kita sendiri, inilah lima cara yang harus dipahami. Inilah caranya!

Buat pemetaan kekuatan

Hal yang paling mudah untuk menemuan keterampilanmu adalah dengan menyebutkan apa saja. Keahlian yang dimiliki misalnya ada sepuluh, yakni: desain, menggambar, menata ruangan, bernyanyi, bermain gitar, bahasa asing, mengajar, melatih orang, menulis, dan programming. Dari sepuluh keterampilan tersebut, kita bisa memilih tiga yang paling terkuat, misalnya desain, menggambar, dan menata ruang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*