9 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Saat Memilih Kampus Swasta

Sharing for Empowerment

Akreditasi kampus

Akreditasi kampus ini penting untuk menentukan sebuah perguruan tinggi itu berkualitas atau tidak. Akreditasi adalah upaa pemerintah untuk memberikan standar mutu sebuah kampus. Akreditasi kampus yang paling baik istilahnya adalah unggul, dan seterusnya.

Akreditasi jurusan atau program studi

Kampus yang akreditasinya baik belum tentu semua jurusannya juga baik akreditasinya. Pastikan kamu memilih program studi atau jurusan dengan akreditasi baik dari kampus yang akreditasinya juga baik.

Keberhasilan alumninya

Keberhasilan alumni sebuah PTS juga penting untuk menjadi pertimbangan. Jika kampus tersebut memiliki banyak alumni yang berprestasi, maka dipastikan bahwa PTS tersebut juga mempunyai kualitas yang baik. Citra dari alumi tersebut juga berdampak pada dunia kerja bagi para fresh graduate dari PTS tersebut.

Biaya Kuliah

Biasanya pemikiran masyarakat umum adalah bahwa kuliah di PTS itu mahal. Padahal itu tidak sepenuhnya benar. Banyak kampus swasta yang menawarkan fasilitas yang sangat baik, sehingga biaya kuliahnya juga lebih mahal. Bahkan banyak PTS juga yang menawarkan fasilitas KIP-K atau beasiswa lain.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*