Yuk Simak, Beberapa Alasan Mengapa Pelajar Perlu Berorganisasi

Siswa SMA
Siswa SMA (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mempunyai status pelajar dan mahasiswa berarti merupakan kesempatan untuk memperkaya diri dengan banyak keterampilan. Salah satu keterampilan adalah berorganisasi. Kesempatan berorganisasi ini sebaiknya jangan dilewatkan, ya.

Selama menjadi pelajar dan mahasiswa, usahakan untuk ikut organisasi di sekolah atau kampusmu. Inilah alasan pentingnya pelajar ikut berorganisasi. Cekidot!

BACA JUGA:

Belajar manajemen waktu

Ketika seorang pelajar sudah aktif dalam sebuah organisasi aka nada masanya mendaptakan pilihan apakah harus fokus ke belajar atau fokus ke organisasi atau belajar sambil berorganisasi. Berorganisasi akan mengajarkan pada kit acara menempatkan waktu agar tetap seimbang antara akademik maupun non akademik, dan mampu memikirkan hal yang mana yang harus diputuskan untuk diprioritaskan saat itu.

Menambah wawasan dan pengalaman

Di dalam organisasi, kita akan menjumpai orang dengan berbagai karakter, pemikiran, dan ide yang terkumpul menjadi satu du dalam organisasi yang sama. Di sinilah akan kita jumpai perdebatan atau persetujuan dalam berarguman yang akan menambah wawasan dan tentuna menjadi pengalaman yang berharga dalam setiap organisasi yang diikuti.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*