Masuk SMA Tahun Ini? Lakukan 7 Hal Berikut Agar Tidak Menyesal

Siswa SMA
Siswa SMA (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – SMA merupakan masa yang paling indah. Demikian kata banyak orang.  Dikatakan indah mungkin karena setelah masa ini kita akan masuk masa dewasa dan mauk ke duani kerja atau kuliah. Masa paling indah dalam rentang kehidupan kita ini harus dipersiapkan dengan baik.

Bila tahun ini kita masuk ke jenjang putih abu-abu, baik itu SMA atau SMK, kita harus tahu apa saja yang perlu dipersiapkan agar kelak tidak menyesal dan terus happy. Selain buku, tas, dan peralatan sekolah lain, persiapan yang harus dilakukan ada di sini.

BACA JUGA:

Tujuh hal yang menjadi persiapan masuk SMA. Yuk, cermati, yuk!

Ikutilah MPLS dengan baik

MPLS atau masa pengenalan lingkungan sekolah merupakan masa awal bagi siswa yang ingin mengenal lebih jauh sekolah mereka. Jangan abaikan periode awal menjadi siswa SMA ini karena merupakan pijakan awal menjadi warga putih abu-abu. Kepemimpinan dan ketangguhan mentalmu akan dinilai dan diuji pada bagian ini.

Pilih jurusan sesuai minat dan bakat

Memilih jurusan yang sesuai dengan bakat minat adalah hal yang sangat penting pada masa SMA. Jangan asal milih jurusan. Karena nasib kita tiga tahun ke depan akan ditentukan pada saat awal ini. pilihlah jurusan yang kamu minati atau setidaknya sesuai dengan jurusan kuliah yang kamu dambakan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*