Kemendikbudristek Gelar Festival Generasi Pancasila, Menteri Nadiem: Pelajar Jangan Cuma Menghafal Pancasila!

Mendikbud Nadiem Makarim. (Dok. Kemendikbud)
Mendikbud Nadiem Makarim. (Dok. Kemendikbud)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNew.com – Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) Kemendikbudristek menggelar Festival Generasi Pancasila. Kegiatan ini mengangkat tema “Pelajar Pancasila Bangga Punya Pancasila”.

Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim berharap, generasi muda di Indonesia tidak hanya mengetahui enam profil Pelajar Pancasila, tetapi mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari, sepanjang waktu, sepanjang hayat.

BACA JUGA:

“Saya tidak ingin adik-adik cuma bisa menghafal Pancasila, karena yang lebih penting adalah adik-adik paham mengapa penting sekali bagi kita untuk memiliki dan menerapkan semua profil itu, serta menjadi Pelajar Pancasila,” tutur Menteri Nadiem, pada puncak Festival Generasi Pancasila, secara daring, Selasa, 5 Juli 2022.

Menteri Nadiem mengingatkan kembali enam nilai yang membangun Profil Pelajar Pancasila, yaitu beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia; berkebinekaan global; bergotong royong; mandiri; bernalar kritis; serta kreatif.

Menteri Nadiem berharap, enam profil Pelajar Pancasila dapat menjadi bekal semua generasi muda untuk menggapai cita-cita di masa depan, sesuai dengan minat dan potensi masing-masing.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*