Ingin Kuliah Sambil Magang, Ini Caranya Agar Semua Lancar

Ilustrasi magang daring (KalderaNews/Ist).
Ilustrasi magang daring (KalderaNews/Ist).
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kuliah merupakan kesempatan bagi kamu untuk mengembangkan diri seluasnya. Bila kamu bisa sambil bekerja saat kuliah, kamu juga bisa kuliah sambil magang. Magang ini memberikan banyak manfaat buat kamu nantinya, lho.

Hampir sama dengan kuliah sambil kerja, kuliah sambil magang juga penuh tantangan. Mengatur sumber daya agar semua berjalan seimbang perlu tip khusus. Inilah tip jitu bila kamu ingin kuliah sambil magang. Cekidot!

BACA JUGA:

Buat time management yang baik

Kuliah sambil magang memberimu kesempatan untuk mengatur waktu belajar agar lebih terstruktur. Buatlah daftar tugas yang akan dikerjakan terlebih dahulu. Dengan begini kamu akan makin mudah melakukan kegiatan perkuliahan dan pekerjaan kantor yang super sibuk.

Sesuaikan jam kerja magang dan kuliah

Kamu harus benar-benar bisa mengatur antara jam kerja dan jam kuliah. Jangan sampai jadwal kuliah dan magang bentrok dan membuatmu bingung dengan kedua hal tersebut. Misalnya jika sore hari kamu mengikuti perkuliahan, maka pagi harinya kamu bisa mengoptimalkan dengan kegiatan belajar dan mengerjakan tugas.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*