Cekidot! Daftar Olahraga yang Bisa Menambah Kecerdasan

Sharing for Empowerment

Catur

Catur merupakan olahraga yang tidak terlalu mengeluarkan tenaga fisik. Namun, permainan catur membutuhkan konsentrasi, daya ikir, dan juga strategi yang bagus untuk memainkannya secara benar. Meskipun terkesan duduk saja, bermain catur dapat mengasah alur pikirmu agar runut dan terus fokus.

Yoga

Sekilas olahraga yang satu ini terkesan ringan. Namun, diperlukan fokus untuk bisa mencapai pose tertentu dengan baik dan benar. Tidak hanya itu, yoga dapat melatih kita lebih tenang bagi jiwa dan tidak akan terburu-buru mengambil sebuah keputusan. Bila kamu sering merasa stres, cemas atau insecure, cobalah olahraga satu ini. Meskipun tampak pelan, tetapi yoga mampu membuat kita lebih fit karena seluruh otot tubuh bekerja.

Renang

Berenang akan membuat otak kita aktif karena secara tidak langsung kita akan mengatur pernafasan. Berenang juga memberikan manfaat yang bagus untuk otakk karena aliran darah ke otak menjadi lancar. Seluruh otot tubuh akan bergerak saat kita berolahraga yang satu ini.

Nah, itulah beberapa contoh olahraga yang bagus untuk menambah kecerdasan otak kita. Olahraga apa yang menjadi favoritmu, Gengs?




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*