Cekidot! Daftar Olahraga yang Bisa Menambah Kecerdasan

manfaat olahraga, olahraga rumahan
Ilustrasi: Olahraga secara umum memberi manfaat untuk kesehatan. (KalderaNews.Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sudah sejak lama olahraga merupakan aktivitas yang banyak manfaatnya. Olah raga yang dilakukan secara rutin akan membuat tubuh menjadi bugar dan senantiasa fit. Tidak hanya bagi tubuh, ternyata olahraga  juga memberi dampak yang bagus untuk otak. Dengan kata lain, olahraga bisa membuat kita menjadi makin cerdas. Wah!

Bila kita baru memulai olahraga, tentu hal ini akan terasa berat bagi tubuh. Namun, bila kita menjalaninya dengan rutin, bukannya merasa berat, kita bisa merasa makin terpacu meningkatkan kemampuan. Coba saja bila tidak percaya.

BACA JUGA:

Apapun jenis olahraga tentu baik bagi tubuh, Namun, ada beberapa olahraga yang dapat menambah kecerdasan otak kita. Yuk, kepoin olahraga ada saja itu,

Bersepeda

Bersepeda di pagi atau sore hari dapat menjaga kesehatan otak dan mental. Bersepeda membuat kita terlatih menjaga keseimbangan. Selain itu, bersepeda sambil menghirup udara segar bisa membuat pikiran menjadi makin fresh dan badan menjadi lebih bugar.

Jogging

Jogging merupakan olahraga yang mudah, murah, dan dapat dilakukan di mana saja. Tidak perlu waktu khusus atau bahkan area khusus. Jogging bisa meningkatkan daya pikir otak dan tentunya membuat pikiran menjadi lebih fresh. Hal positif lainnya dari jogging adalah ampuh untuk mengurangi stres.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*