Simak, Panduan Lengkap Perayaan Hari Raya Iduladha 2022 dari Kemenag

Ilustrasi: Inspirasi ucapan Idul Adha 2020. (Ist.)
Ilustrasi: Inspirasi ucapan Idul Adha 2020. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan Hari Raya Iduladha 1443 H jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022. Dan inilah panduan lengkap merayakan Iduladha 2022.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menerbitkan panduan penyelenggaraan Salat Hari Raya Iduladha dan Pelaksanaan Kurban Tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi.

BACA JUGA:

Menag Yaqut mengatakan, edaran ini diterbitkan dalam rangka memberikan rasa aman kepada umat Islam dalam penyelenggaraan salat Hari Raya Iduladha dan pelaksanaan kurban tahun 1443 H/2022 M di tengah wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.

“Ini panduan bagi masyarakat dalam menyelenggarakan Salat Hari Raya Iduladha dengan memperhatikan protokol kesehatan dan melaksanakan ibadah kurban dengan memperhatikan kesehatan hewan kurban sebagai upaya menjaga kesehatan masyarakat,” pesan Menag Yaqut.

Menag Yaqut juga mengimbau umat Islam untuk membeli hewan kurban yang sehat dan tidak cacat sesuai dengan kriteria, serta menjaganya agar tetap dalam keadaan sehat hingga hari penyembelihan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*