Masalah Kita Semua: Tip Banyak Makan Tetapi Tidak Gemuk

Sharing for Empowerment

Memperhatikan pilihan makanan

Selain olahraga, cara lain yang dapat ditempuh agar banyak makan tetapi tidak gemuk adalah memperhatikan pilihan makanan yang dikonsumsi. Batasi junk food dan gantilah dengen memilih jeni makanan yang lebih bergizi seperti sayur, buah, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

Bila diperlukan, usahakan untuk meningkatkan asupan makanan tinggi protein dan serat. Dibandingkan karbohidrat dan lemak, protein dan serat menawarkan rasa kenyang yang lebih lama sehingga mencegah untuk makan lebih banyak.

Beberapa makanan sehat yang bisa dikonsumsi dalam jumlah wajar dan tidak membuat gemuk meliputi kentang rebus, telur, oatmeal, sup, jeruk, apel, dan  pisang.

Menjalani  kebiasaan makan yang sehat

Cek apakah kamu mempunyai kebiasaan makan yang sehat, jangan sampai mempunyai kebiasaan makan yang sehat yakni hanya makan di saat perut lapar dan tidak terburu-buru serta tenang saat makan.

Saat kita melewatkan waktu makan, tubuh akan ‘meminta’ asupan makanan secara berlebihan dan hal ini dapat membuat tubuh kesulitan membakar kalori. Sedangkan makan dengan terburu-buru bisa membuat kita makan lebih banyak karena otak tidak punya cukup waktu untuk menerima sinyal rasa kenyang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*