Masalah Kita Semua: Tip Banyak Makan Tetapi Tidak Gemuk

superfood, makanan untuk otak, makanan sehat, diet sehat
Ilustrasi: Makanan sehat dan halal dapat menjaga kesehatan dan membantu kinerja otak tetap baik. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Liburan selalu identik dengan rekrekreasi ke tempat wisata sekaligus mencoba kuliner di tempat baru. Bila tidak ingat dengan berat badan, banyak makan saat wisata kuliner saat liburan bisa mengancam jarum timbangan jadi beranjak kea rah kanan. Wah!

Semua orang menginginkan berat badan ideal meskipun banyak makan. Kabar baiknya, ada beberapa tip yang dapat kita lakukan untuk menjaga berat badan tetap ideal meskipun banyak makan. Begini cara jitu tetap banyak makan tetapi badan tidak bertambah gemuk.

BACA JUGA:

Rutin berolahraga

Porsi makan yang banyak tetapi tidak disertai dengan aktivitas yang cukup bisa menjadi salah satu penyebab berat badan naik. Jumlah kalori yang masuk ke tuubh menjadi tidak seimbang karena tidak dibakar dengan olahraga. Akibatny banyak makan bisa membuat tubuh gemuk ketika energy tersebut tidak dibakar atau dipakai secara efektif.

Olahraga yang bisa dicoba antara lain berjalan cepat, membersihkan rumah, bersepeda, dan juga berlari. Kamu juga bisa mengikuti tutorial olahraga sederhana dari YouTube.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*