Gestur Tubuh yang Harus Dihindari Saat Wawancara Kerja, Cekidot!

ilustrasi: wawancara kerja (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Wawancara kerja menajdi salah satu penentu kuat kita bisa diterima bekerja di sebuah perusahaan atau tidak. Keterampilan dan berbagai keterangan yang keren di CV akan diverifikasi oleh perekrut saat wawancara kerja ini. oleh  karena itu, selain materi wawancara yang harus diperhatikan, jangan lupakan gestur tubuh.

Gestur tubuh kita saat interview dapat menentukan nilai yang kita berikan ke lawan bicara dalam hal ini perekrut atau bagian HRD. Jangan sampai HRD menilai kita buruk hanya karena gestur tubuh kita bermakna negatif.

BACA JUGA:

Gestur tubuh yang bermakna negatif artinya bahasa tubuh kita kurang baik dan tidak enak dipandang saat wawancara. Inilah gestur tubuh yang harus dihindari saat wawancara kerja.

Tubuh bersandar di kursi

Hal ini terlihat sangat sepele tetapi mengartikan banyak bahwa seperti kita tidak serius interview dan memiliki attitude yang kurang. Meskipun kursi yang disediakan untuk kita memiliki sandaran, hindari bersandar pada kursi ini dan gantilah dengan posisi badan yang tegak dan berikan jarak dari punggung ke sandaran kursi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*