UII Gelar Vaksinasi Massal Guna Antisipasi Virus Covid-19 Varian Baru di Yogyakarta

UII Gelar Vaksinasi Massal di Yogyakarta (Dok. UII)
UII Gelar Vaksinasi Massal di Yogyakarta (Dok. UII)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, Kalderanews.com – Universitas Islam Indonesia (UII) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Olahraga D.I. Yogyakarta, Dinas Kesehatan D.I. Yogyakarta menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat umum di Gedung Fakultas Hukum UII pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar UII itu juga menggandeng Puskesmas Pakem, Ngaglik 1, Ngemplak 1, dan Ngemplak 2 ini sebagai upaya merespons varian baru Covid-19.

Menurut Kepala Seksi Pencegahan Penyakit Dinkes D.I. Yogyakarta, Puji Sutarjo, S.Kp.Ns., MPH, mengemukakan bahwa target jumlah vaksinasi massal kali ini minimal 1000 dosis.

BACA JUGA:

Pada kegiatan vaksinasi massal tersebut terdapat dosis 1 melayani vaksin jenis AstraZeneca, Moderna, dan Sinovac, sementara vaksin dosis 2 disediakan jenis Corovax dan Pfizer.

Sedangkan untuk dosis ketiga atau booster persediaan vaksin jauh lebih banyak guna memenuhi kebutuhan. Vaksin yang disediakan ada 4 jenis yakni, AstraZeneca, Pfizer, Moderna, dan Sinovac.

Para panitia kegiatan vaksinasi massal yang digelar oleh UII itu, guna menghimbau masyarakat untuk melengkapi dosis vaksinnya, agar masyarakat D.I. Yogyakarta terus menjaga ketat protokol kesehatan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*