Rayakan Hari Lahir Pancasila, Sekolah Santa Ursula BSD Kenalkan Nilai Pancasila Sejak Dini

Siswa SMP Santa Ursula BSD. (Dok.Ursula BSD)
Siswa SMP Santa Ursula BSD. (Dok.Ursula BSD)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Lembaga pendidikan Santa Ursula Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang ikut memperingati Hari Lahir Pancasila.

Perayaan ini diikuti seluruh siswa dari jenjang TB- TK, SD, SMP, sampai SMA. Acara bertajuk “Menuai Benih Pancasilais Santa Ursula BSD” ini ditayangkan di akun Youtube Santa Ursula BSD untuk merayakan hari Hari Lahir Pancasila.

BACA JUGA:

Tayangan diawali lagu Indonesia Raya, lalu menyanyikan lagu Tanah Airku oleh kelompok paduan suara dari kampus Santa Ursula BSD.

Ignatius Bayu Sudibyo, seorang pengajar ilmu sosial SMA Santa Ursula BSD memberikan penjelasan tentang gagasan Pancasila secara singkat.

Ada beragam cara guru di kampus Santa Ursula BSD dalam menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila kepada peserta didik. Ada yang melalui permainan tebak-tebakan. Ada pula yang langsung turun ke lapangan dengan berkunjung ke museum dan tempat-tempat ibadah.

Koordinator Lembaga pendidikan Santa Ursula BSD, Suster Francesco Marianti OSU mengatakan, mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila ke dalam sistem pendidikan sebagai upaya mewujudkan karakter pelajar Pancasila.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*