Inspiring! Alumni Fisip UNPAR Ini Bagikan Tips Jadi Urban Farming, Begini Prosesnya

Alumni Fisip Unpar Jelaskan Urban Farming (Dok. Unpar)
Alumni Fisip Unpar Jelaskan Urban Farming (Dok. Unpar)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, Kalderanews.com – Alumni Fisip Unpar, Odelia Vina, pengusaha urban farming untuk membagikan tips kepada para mahasiswa di almamaternya untuk mengisi waktu luang yang dapat dikerjakan di rumah.

Dalam Urban Farming Workshop yang diselenggarakan Biro Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Katolik Parahyangan (BKA UNPAR), ia mengatakan bahwa, urban farming yang merupakan sistem pertanian di perkotaan dengan memanfaatkan lahan terbuka hijau, menjadi sistem penghasil bahan pangan yang cepat.

“Pendistribusiannya lebih cepat. Dengan sistem hidroponik ini, kita enggak menanam sayuran saja, tapi juga bisa menanam buah-buahan juga,” tutur Odelia selaku pemilik Blessing Form Bandung, pada Jumat, 17 Juni 2022.

BACA JUGA:

Dia mengatakan jika urban farming mempunyai kelebihan yakni kita bisa memproduksi hasil pangan sendiri dan mempersingkat proses distribusi produk, itu sudah pasti, kita lebih mudah menjangkau bahan pangan kita, kemudian lebih hemat dan ramah lingkungan.

Lalu alumni Administrasi Bisnis Fisip UNPAR 2014 itu juga mengatakan jika urban farming yang ia geluti merupakan teknik hidroponik yang hanya menggunakan media air dan nutrisi dalam pengembangan tanamannya, bukan memakai media tanah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*