Dokter Lulusan Unisba Ini Bagikan Pengalaman Menarik Saat Mengabdi di Wilayah Pedalaman Kalimantan

Universitas Islam Bandung (Unisba),
Universitas Islam Bandung (Unisba) (KalderaNews/Unisba)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, Kalderanews.com – Dokter Praluki Herliawan, lulusan Fakultas Kedokteran (FK) Unisba angkatan 2013, dan lulus sebagai dokter pada tahun 2019.

dr. muda itu mengabdikan dirinya untuk memberikan pelayanan kesehatan diwilayah terpencil diujung utara Provinsi Kalimatan Barat (Kalbar) yakni di Puskesmas Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu.

Dan wilayah tempat pengabdian dr. Luki tersebut berbatasan langsung dengan D.O. Lubok Antu Karesidenan Sri Aman Sarawak Malaysia disebelah utara.

BACA JUGA:

Dikutip dari situs resmi Unisba disebutkan bahwa, dr. Luki, demikian sapaan akrabnya itu berasal dari Kota Bandung dikontrak oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu selama satu tahun untuk bertugas di Puskesmas Puring Kencana yang dimulai sejak 5 Januari 2022 hingga 5 Januari 2023.

Selama melakukan pengabdian, dr. Luki membagikan pengalaman yang berkesan baik suka maupun duka ia alami, termasuk harus rela menjalani hubungan jarak jauh dengan istri dan anaknya yang tinggal di Kota Bandung.

dr. Luki menceritakan, akses jalan yang dilalui untuk mencapai tempatnya mengabdi sangat ekstrim. Jarak yang ditempuh dari Kota Pontianak ke tempatnya mengabdi kurang lebih 415 km.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*