Dekan Udinus Sebut Banyak Baca Bisa Mengasah Berpikir Kritis dan Kreatif

Kampus Udinus. (Dok.Udinus)
Kampus Udinus. (Dok.Udinus)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, Kalderanews.com – Dekan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menyebutkan dalam kegiatan Hello Campus diikuti oleh 1598 mahasiswa Udinus angkatan 2022 tentang kemampuan berpikir kritis bermula dari banyak membaca.

Dekan FT Udinus, Heru Agus Santoso, Ph.D., menjelaskan berpikir kritis dan kreatif bukanlah hal yang datang tiba-tiba namun perlu latihan yang rutin.

Dimana latihan itu bisa dilakukan dengan membaca dan tentunya berkolaborasi dengan sesama.

BACA JUGA:

Mahasiswa baru Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) diajarkan ilmu mengenai berpikir kritis dan kreatif dan diberikan ilmu pada saat matrikulasi yang diadakan secara daring.

Pada kegiatan Hello Campus, matrikulasi wajib diikuti oleh Mahasiswa Baru Udinus yang telah diterima dan sudah melakukan Pemberkasan registrasi akademik atau daftar ulang sampai dengan tanggal 10 Juni 2022. Selain itu, tentunya sudah mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM).

Acara Hello Campus di Udinus, berlangsung mulai 15 Juni  – 17 Juni 2022, dimana pada hari ketiga, mahasiswa diajak untuk berpikir kreatif serta kritis dan materi diberikan oleh Dekan Fakultas Teknik (FT) Udinus, Heru Agus Santoso Ph.D.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*