Cekidot! Tipe Kandidat yang Dicari HRD saat Interview

Fresh graduate perlu membangun personal brand (Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Saat melamar pekerjaan di sebuah perusahaan, pernahkah kamu terpikir mengenai tipe kandidat seperti apa yang dicari HRD melalui interview? Atau sebaliknya, apakah kamu cuek dan tidak perhatian dengan hal-hal seperti ini?

Mengetahui tipe kandidat yang dicarai HRD merupakan hal penting agar kita tahu apa harapan HRD yang menjadi representasi harapan perusahaan terhadap calon pekerjanya. Secara umum mungkin kita berpikir bahwa HRD akan tertarik dengan kandidat yang punya pengalaman kerja, punya keterampilan cukup atau punya hubungan dekat dengan ‘orang dalam’ dan lain-lain.

BACA JUGA:

Beberapa hal tersebut mungkin ada benarnya, tetapi tidak semua hal tersebut di atas bisa menjadi patokan. Contohnya adalah banyak pelamar yang mempunyai keterampilan dan pengalaman kerja tetapi juga tidak diterima bergabung dengan perusahaan yang dilamar.

Tipe kandidat yang dicari HRD saat wawancara kerja antara lain adalah:

  • Mempunyai visi dan misi kerja yang baik dan jelas.

Hal ini terdengar sepele, tetapi mempunyai daya tarik tersediri di mata HRD. HRD pasti sangat mencari pelamar yang mempunyai visi dan misi kerja yang jelas dan terarah.

  • Good attitude

Meskipun kita mempunyai keterampilan kerja yang dibutuhkan perusahaan tetapi bila attitude kita buruk, pasti kita akan dijauhi oleh HRD.HRD pasti akan sangat terpikat denga pelamar dengan attitude yang baik dan sopan lagi santun.

Ternyata, hanya ada dua tipe kandidat yang dicari HRD. Pastikan kamu mempunyai kedua hal yang disebutkan di atas ya, Gengs!

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*