7 Hal Penting yang Harus Dilakukan Saat Kamu Masih Berumur 20-an

Mahasiswa di sebuah Universitas
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Umur 20-an merupakan masa emas dalam kehidupan kita. Pada masa tersebut kita memiliki banyak kesempatan untuk mengembangkan diri, mempelajari hal baru, bahkan menemukan jati diri bila sebelumnya belum mendapatkan.

Umur 20-an pada masa sekarang sepertinya mendapat privilege lebih dibanding zaman-zaman sebelumnya. Pada dekade ini, setidaknya, internet dan beragam gawai yang mendukung telah tersedia. Ini merupakan potensi yang membantu kita berkembang dan belajar.

BACA JUGA:

Bila kamu akan menjelang dan masih berumur 20-an kali ini, lakukan tujuh hal penting ini untuk menjadi insan yang makin berkualitas.

  1. Lakukan kebiasaan olahraga rutin dan makan makanan bernutrisi. Tubuh kita akan berterima kasih kelak di masa yang lebih tua.
  2. Berhati-hati dalam bergaul. Carilah teman dekat yang baik dan membangun karaktermu. Pergaulan yang baik akan membangun karakter yang baik pula.
  3. Pahami bahwa kesuksesan merupakan sebuah perjalanan tidak berujung. Nikmati prosesmu dalam mencapai kesuksesan dan jangan menyerah.
  4. Latih kemampuan komunikasimu. Keterampilan ini akan berguna seumur hidup kita.
  5. Kejarlah mimpimu. Apapun itu. Kalau tidak mengejar dan memperjuangkannya sekarang, mau kapan lagi.
  6. Jangan takut menjadi diri sendiri. Tidak perlu berbohong atau menjadi pribadi orang lain untuk mendapatkan simpati atau teman.
  7. Bekerja keras dalam apapun yang kita lakukan. Ini merupakan saat yang tepat untuk kita belajar sebanyak-banyaknya. Jangan lupa membangun stamina kerja yang bagus sejak di usia 20-an ini.

Tujuh hal tersebut di atas seharusnya kita lakukan secara optimal pada usia 20-an ini. yuk, bisa yuk!

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*