Belum Diterima Kerja? Hindari 3 Penyebab Gagal Interview Ini

Sharing for Empowerment

Oleh karenanya, penting banget ya untuk mempersiapkan wawacara ini dengan baik. Bila kualitas jawaban kita terkesan biasa saja, perekrut akan kurang tertarik menerimamu sebagai pekerja di sana.

  • Tidak menindaklanjuti

Sebenarnya perekrut memberikan satu ruang untuk setiap pelamar untuk melihat seberapa minat kamu terhadap pekerjaan yang kamu lamar itu. Kadang ‘kesalahan’ kecil seperti lupa mengucapkan ‘terima kasih’ dapat menjadi penentu keberhasilan wawancara atau ekspresi wajah yang kurang antusias juga bisa menjadi penilaian apakah kamu benar-benar menginginkan pekerjaan tersebut atau tidak.

  • Kamu dan perusahaan tidak cocok

Ini merupakan penyebab paling akhir yang harus diterima dengan lapang dada. Bisa jadi kegagalanmu interview karena perusahaan memiliki standar-standar tersendiri dalam merekrut karyawan yang kondisinya tidak sama dengan dirimu. Tidak mendapatkan di perusahaan yang seperti ini bukan berarti kamu tidak berbakat. Semangat untuk mencari pekerjaan tetap tidak boleh kendur.

Nah, tiga penyebab gagal interview kerja telah kamu ketahui, sekarang persiapkan dirimu untuk wawancara yang akan datang, ya. Yuk, tetap semangat!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*