UII Gelar Vaksinasi Massal Guna Antisipasi Virus Covid-19 Varian Baru di Yogyakarta

Sharing for Empowerment

Adapun kebiasaan baik yang terbangun selama menghadapi pandemi Covid-19 sebaiknya tetap diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti terus menjaga imunitas baik dengan konsumsi makanan yang bergizi, cuci tangan, dan memakai masker.

Menyikapi kebijakan pemerintah pusat yang sudah membolehkan melepas masker di ruang terbuka, bukan berarti kita tidak diperbolehkan memakainya.

”Memakai masker tidak hanya akan mencegah kita terhindar dari Covid-19, namun juga penyakit pernapasan lainnya. Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin tetap memakai masker saat beraktivitas akan menjadi hal yang baik,” pungkas Puji.

Diungkapkan Puji, saat ini berdasarkan data statisik Dinkes D.I. Yogyakarta angka positif Covid-19 sudah sangat landai dan dalam beberapa hari terakhir menyentuh angka 0. Namun, Puji berpesan bukan berarti hal tersebut menandakan kita aman dari risiko untuk terinfeksi Covid-19, khususnya varian baru.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang untuk kesekian kalinya digelar di Kampus UII ini juga melibatkan dosen dan mahasiswa Fakultas Kedokteran UII.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*