Nugas Engga Mepet Deadline? Begini Caranya

Tugas kuliah
Ilustrasi: mengerjakan tugas kuliah desain. (doc. KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews,com – Sebagai pelajar dan mahasiswa yang pernah mengalami masa pandemi dan harus belajar secara daring pasti kita pernah merasakan perihnya saat akan submit tugas internet malah down. Belum lagi deadline rasanya telah di depan pintu. Pasti campur antara panic dan sedih, kan rasanya.

Dear mahasiswa dan pelajar, yuk sini merapat. Ini cara agar nugas tidak mepet deadline dan bikin kita deg-degan karena sinyal.

BACA JUGA:

Buat daftar tugas yang ada

Membuat daftar tugas memang terlihat sepele. Namun, ini merupakan cara yang dapat mengingatkan kita akan tugas yang ada. Pastikan semua tugas tidak terlupa untuk dicatat, ya.

Kerjakan yang deadline-nya paling dekat

Setelah dibuat list atau daftar, carilah tugas yang deadlinenya paling dekat dengan hari ini. langsung kerjakan tugas yang deadlinenya paling dekat tersebut.

Buat dua deadline

Biasakan membuat dua deadline. Deadline kita sendiri dan deadline dari dosen. Misalnya dosen meminta kita mengumpulkan tugas tanggal 25 Juni, maa tanggal 23 JUni sebaiknya kamu telah membuat deadline untuk dirimu sendiri untuk bisa mengumpulkan tugas yang dimaksud.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*