Menarik, Ada Laboratorium Sekolah Berbasis Alam Berbentuk Rumah Adat Honai

Wakil Walikota Semarang menanam pohon di Laboratorium Sekolah Berbasis Alam Kebon Dalem. (AntaraFoto)
Wakil Walikota Semarang menanam pohon di Laboratorium Sekolah Berbasis Alam Kebon Dalem. (AntaraFoto)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Laboratorium Sekolah Berbasis Alam Kebon Dalem, Semarang, Jawa Tengah ini memang unik dan menarik. Berlokasi di perbukitan, bangunan kelasnya berbentuk rumah honai. Rumah Honai adalah rumah adat khas Papua.

Laboratorium alam ini berada Mangunharjo, Tembalang, Semarang. Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meresmikan tempat ini dengan menanam pohon.

BACA JUGA:

Laboratorium Sekolah Berbasis Alam Kebon Dalem ini di bawah naungan Yayasan Penyelenggara Ilahi Indonesia (YPII). Laboratorium alam Kebon Dalem menempati lahan seluas 5,245 m2.

“Laboratorium ini akan menjadi tempat praktik bagi siswa siswi mulai dari tingkat PAUD hingga SMA,” kata penanggung jawab YPII kantor cabang Semarang, Suster Teresa Nani Agustina PI.

Suster Teresa Nani mengatakan, tahap selanjutnya akan dilakukan pengembangan fasilitas sarana pendidikan seperti perpustakaan dan beberapa ruang kelas serta hutan mini, hingga pengembangan kurikulum untuk menarik minat calon murid yang telah berjalan dengan berbagai pelatihan guru untuk dapat memaksimalkan pengajaran berbasis alam dan lingkungan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*