Tidak Harus Mahal, Ide Hadiah Wisuda SD buat Si Kecil

Ilustrasi: Perayaan kelulusan dan wisuda SD. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Perayaan kelulusan ujian sering kali juga dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur. Orang tua yang memberikan penghargaan kepada anak dapat makin merekatkan hubungan antara orangtua dan anak. Tidak harus bepergian, hadiah sederhana pun bisa menyenangkan si kecil yang akan wisuda.

Kado pasti menyenangkan buat setiap orang, terutama anak-anak. Biasanya anak akan senang bila diberi hadiah mainan, tetapi memberikan mainan edukasi atau barang yang menunjang hobinya pasti dapat membuatnya makin berkembang dan berprestasi.

BACA JUGA:

Ide hadiah yang dapat diberikan saat si kecil lulus dan wisuda SD dapat disimak berikut.

Boneka wisuda

Boneka wisuda biasanya berbentukberuang yang memakai toga wisuda serta topinya pasti menyenangkan untuk dipeluk atau dijadikan pajangan penyemangat belajar.

Lampu akrilik bergrafir

Lampu akrilik yang diberi nama si kecil pasti akan menarik buat pajangan di meja belajarnya. tidak hanya itu, lampu ini dapat dijadikan lampu tidur.

Jam dinding

Jam dinding kastem yang diberi nama atau gambar wajah anak kita adalah hadiah yang akan membuat anak senang bangun pagi. Hadiah wisuda jam dinding yang bagus dan menarik akan membuat anak makin disiplin waktu dan senang bangun pagi.

Bantal wisuda

Bantal wisuda yang diberi nama si anak juga akan menjadi penyemangat saat belajar. Anak akan bangga dan senang menggunakan bantal tersebut. Banyak tersedia di loka pasar untuk bantal ini.

Celengan

Celengan yang berbentuk unik akan membuat anak semangat menabung uang sakunya. Pilihkan karakter kartun yang disukainya agar ia makin bahagia dan gemar menabung sejak dini.

Buket snack

Kudapan pasti disukai anak-anak. Jenis dan rasanya beragam, bisa disesuaikan dengan kesukaan anak. Pilihlah kudapan yang tidak mudah rusak atau basi.

Tas dan alat tulis

Tas dan alat tulis adalah hadiah wisuda yang pasti akan digunakan saat sekolah kelak. Benda-benda ini akan membuat akan bersuka cita serta semangat belajar di sekolah barunya.

Sepatu

Sama seperti tas dan alat tulis, sepatu baru merupakan benda yang dapat dipakai untuk sekolah nanti. Atau bisa juga sepatu casual yang dapat dipakai anak bermain atau les juga pilihan hadiah wisuda yang menarik.

Kotak makan

Kotak makan pasti dibutuhkan bila anak terbiasa membawa makan siang ke sekolah. Kotak makan baru juga akan memberikan semangat baru untuk pergi ke sekolah setiap hari.

Tumbler

Tumbler atau botol minum juga sangat menarik sebagai hadiah wisuda. Penggunaan tumbler juga akan membuat anak belajar untuk lebih mencintai bumi dengan mengurangi sampah plastic akibat botol minum kemasan.

Paket novel atau komik

Bila anak menyukai membaca novel atau komik, satu seri novel anak atau cerita anak serta komik favoritnya tentu akan disukainya sebagai hadiah wisuda. Ini akan menambah koleksi bacaannya.

Itulah beberapa opsi hadiah wisuda yang dapat diberikan kepada anak yang akan wisuda SD. Selain membeli di toko, loka pasar daring juga telah banyak menyediakan beragam hadiah yang menarik. Tinggal pilih.

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*