Cara Seru Belajar Matematika Ini Harus Kamu Tahu

hadiah nobel, nobel matematika, nobel prize, penghargaan nobel
Ilustrasi: Matematika (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Matematika sering terlihat sebagai salah satu pelajaran yang menyeramkan. Apalagi bila guru pengajarnya juga mendapat julukan killer. Seakan perpaduan yang sempurna.

Sayangnya, meskipun menakutkan, pelajaran matematika ini tetap harus dipelajari dengan baik. Agar kamu bisa mencintai pelajaran matematika, kamu harus tahu cara seru mempelajarinya.

BACA JUGA:

Inilah cara seru belajar matematika yang harus kamu tahu.

Pertama

Cara seru belajar matematika adalah mempelajari rumusnya. Agar kamu  tidak kesulitan belajar matematika, kita harus mengetahui setiap rumus dari hitungan yang diberikan. Soal matemarika mempunyai tingkat kesulitannya sendiri, tetapi bila kamu sudah mengetahui rumusnya, kamu bisa dengan mudah mengerjakan soalnya.

Kedua

Yang kedua, sebaiknya kamu mencari tempat yang nyaman. Cara ini dapat meningkatkan konsentrasimu. Kamu bisa mencari suasan yang nyaman dan tenang untuk belajar, misalnya di alam  terbuka, pinggir sungai, atau taman.

Ketiga

Cara seru ketiga adalah mengajak teman belajar atau diskusi bersama. Cara ini akan efektif bila kamu masih kebingungan mengerjakan soalnya. Jangan malu-malu untuk berdiskusi dengan teman sekelas mengenai soal atau topik yang kamu tidak tahu.

Keempat

Yang berikutnya adalah kamu harus teliti dalam mengerjakan soal. Soal matematika bisa membuatmu terkecoh dan merasa kesulitan saat diselesaikan. Tetaplah tenang, jangan panic dan baca serta pahami dengan teliti.

Kelima

Selanjutnya, saat kamu mengerjakan soal matematika, jangan takut salah. Dengan sering salah saat menjawab soal kamu dapat belajar lebih efektif dan aktif karena kamu akan lebih rajin mencari latihan soal.

Keenam

Cara yang terakhir adalah buatlah ringkasan rumus yang akurat. Cara yang ini dapat memudahkan kamu saat mengerjakan soal matematika. Banyaklah mencatat rumus dan latihan soal karena makin terbiasa mengerjakan berbagai macam soal, kamu akan lebih menguasai materi tersebut.

Nah, itulah enam cara seru untuk belajar matematika yang bisa kamu terapkan sejak sekarang. Semangat belajar, Bestie!

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*