Keren! UII Raih Gold Champion dalam Ajang Islamic Entrepreneurial Marketing Award 2022

Sharing for Empowerment

Secara terpisah, Direktur Pembinaan dan Pengembangan Kewirausahaan/Simpul Tumbuh UII, Dr. Ir. Arif Wismadi, M.Sc. mengatakan dalam implementasi Rencana Strategis 2018-2022, UII mengalami banyak tantangan.

Tidak hanya karena pandemi, namun juga implikasi perubahan pola pikir, tata kelola, tata pamong, dan etos kerja karena transisi yang dijalankan.

“Terobosan hanya akan bermakna jika dapat menyelesaikan masalah yang bersifat inventif. Di dalamnya ada kontradiksi dari dua atau lebih kepentingan namun berhasil diselesaikan,” tambahnya.

Arif Wismadi menjelaskan, dalam periode penilaian Islamic Entrepreneurial Marketing Award 2022 terdapat tujuh masalah inventif yang berhasil diselesaikan.

Pertama adalah digitalisasi layanan kewirausahaan untuk kontradiksi ekonomi versus kesehatan. Kedua, adaptasi kelembagaan kewirausahaan fungsional yang kuat namun luwes.

Ketiga, pengembangan skema yang adil untuk pengelolaan hak ekonomi dan hak moral pada Hak Kekayaan Intelektual. Keempat, skema fasilitasi hilirisasi agar peneliti berperan sebagai inventor sekaligus berwirausaha.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*