Profesor Unpar Ini Jelaskan 10 Alasan Karya Ilmiah Ditolak Saat Pengajuan Jadi Guru Besar di Unpas

Seminar di Unpas (Dok.Unpas)
Seminar di Unpas (Dok.Unpas)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, Kalderanews.com – Universitas Pasundan (Unpas) baru saja mengadakan kegiatan Pencerahan dan Akselerasi Guru Besar bagi dosen dengan jabatan fungsional Lektor Kepala di Mandala Saba Ir. H. Djuanda, Kampus II, Jalan Tamansari No 6-8, Bandung, Rabu, 8 Juni 2022.

Kegiatan tersebut berkaitan dengan isu mengenai posisi dan keberadaan guru besar yang sangat berpengaruh terhadap peningkatan kualitas dan reputasi sebuah perguruan tinggi, karena bila semakin banyak jumlah Guru Besar, maka semakin pesat kemajuan perguruan tinggi.

Dalam hal itu, Rektor Unpas Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini digagas mengingat banyaknya problematika yang dihadapi dosen terkait pengajuan jabatan fungsional Guru Besar.

BACA JUGA:

Menurut Rektor Unpas, mayoritas dosen Unpas terkendala penolakan usulan terkait dengan karya ilmiah, padahal Unpas berharap tahun ini bisa menambah sekitar 15 guru besar lagi.

Untuk itulah, Unpas menghadirkan Reviewer Usulan Pengajuan Guru Besar, Prof. Ir. Sani Susanto, M.T., Ph.D., CRMP., IPU., AER. yang juga Guru Besar Teknik Industri Universitas Katolik Parahyangan (Unpar).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*