Menag Yaqut Bertemu Mahasiswa di Vatikan, Siap Undang Paus Fransiskus ke Indonesia

Pertemuan Paus Fransiskus dan Imam Besar Ahmed Mohamed el-Tayeb. (vaticannews.com)
Pertemuan Paus Fransiskus dan Imam Besar Ahmed Mohamed el-Tayeb. (vaticannews.com)
Sharing for Empowerment

VATIKAN, KalderaNews.com – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertolak ke Vatikan. Ikut dalam rombongan, Plt. Dirjen Katolik Albertus Magnus Adiyarto Sumardjono, dan Staf Khusus Menag Abdul Qodir.

Setiba di Vatikan, Menag Yaqut langsung menyapa warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Vatikan dan Roma, Italia. Mereka adalah mahasiswa, rohaniwan, biarawati, pelajar, dan beberapa pekerja.

BACA JUGA:

Acara pertemuan ini digelar di KBRI Vatikan, Selasa, 7 Juni 2022), pukul 19.30 waktu setempat. Pertemuan ini dibuka Duta Besar Indonesia untuk Vatikan, Laurentius Amrih Jinangkung. Hadir juga dalam pertemuan ini Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf.

“Tujuan kunjungan kami ke Vatikan adalah mengundang Paus Fransiskus untuk menyapa umat Katolik dan menyaksikan keragaman yang dimiliki Indonesia. Sebelum pandemi, Paus berencana datang ke Indonesia tapi batal,” ujar Menag Yaqut.

“Kami ingin menjadikan Indonesia sebagai barometer kehidupan keragamaan yang rukun dan harmoni. Kami bertugas melayani umat dari semua agama. Tidak ada diskriminasi,” tegas Menag Yaqut.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*