Teliti Soal Penerbangan Full Service Maskapai Garuda Indonesia, Dosen UMB Ini Raih Gelar Doktor Komunikasi

Sharing for Empowerment

Sebagai maskapai penyedia layanan penuh (Full Service Carrier), Garuda Indonesia memberikan pelayanan maksimum dan berkualitas melalui penerbangan sebelum, selama dan setelah penerbangan.

Menurut Ira, aspek pengalaman layanan mempunyai peran yang sangat penting dalam konseptualisasi citra merek.

Dengan asumsi bahwa tujuan utama pengalaman harus mampu menciptakan atau memertahankan citra merek yang hidup di benak konsumen maka citra merek layanan Garuda Indonesia sebagai maskapai full service carrier harus mampu mewakili perspektif pelanggan atas suatu layanan dan makna simbolis yang diciptakan selama konsumsi layanan berlangsung.

Nah, penelitian yang dilakukan Ira, guna meraih gelar Doktor Komunikasi, ia mengkaji bagaimana Garuda Indonesia bisa menggunakan dan memanfaatkan pengalaman sebagai media komunikasi.

Pengalaman tersebut diharapkan dapat menyampaikan pesan akan sebuah pengalaman penerbangan yang menyenangkan dan berkesan yang akan selalu diingat pelanggan dan pada akhirnya akan berujung pada terpeliharanya citra merek Garuda Indonesia. Citra merek baik yang dimiliki perusahaan dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan pelanggan untuk memilih perusahaan jasa mana yang akan mereka gunakan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*