Swiss German University (SGU) Gandeng Gerai Lengkong, Bantu Kembangkan UMKM

Swiss German University (SGU) bersama Gerai Lengkong bekerjsama mengembangkan UMKM. (Dok.SGU)
Swiss German University (SGU) bersama Gerai Lengkong bekerjsama mengembangkan UMKM. (Dok.SGU)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Swiss German University (SGU) menggandeng Gerai Lengkong untuk mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah alias UMKM.

Kerjasama ini dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Rektor SGU, Dr. rer. nat. Filiana Santoso dan Ketua Koperasi Lengkong Bakti Negara, Hj. Lista Hurustiati, S.H., M.H. pada Rabu, 8 Juni 2022 di Merdeka Ballroom Swiss-Bellhotel Intermark BSD, Tangerang.

BACA JUGA:

Pertumbuhan UMKM di Indonesia membuat Gerai Lengkong selaku penyedia produk oleh-oleh UMKM Tangerang Selatan terus memperluas jaringan mulai dari offline hingga berbasis digital. Hingga saat ini, para pelaku UMKM/IKM yang tergabung dalam Gerai Lengkong mencapai lebih dari 140 UMKM/IKM, serta memasarkan lebih dari 250 produk makanan, minuman dan handicraft.

Acara digelar bertepatan dengan hari ulang tahun Gerai Lengkong ke-2 dan bedah buku “Rajutan Asa dan Juang”.

Sementara, Swiss German University (SGU) sebagai perguruan tinggi akan memberikan bimbingan teknis dalam bentuk pelatihan, seminar, penelitian, atau pengabdian masyarakat. Selain itu, Swiss German University (SGU) juga turut membantu para pelaku UMKM yang tergabung dalam Gerai Lengkong agar dapat meningkatkan kinerjanya secara digital.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*