Fakultas Farmasi Unwahas Gelar Seminar Internasional yang Fokus Tangani Soal Kanker

Sharing for Empowerment

Sementara itu Dekan Fakultas Farmasi Universitas Wahid Hasyim Dr. apt. Maulita Cut Nuria, M.Sc berharap acara tersebut dapat digelar setiap tahunya agar dapat berkontribusi untuk peningkatan ilmu farmasi.

“WHICAPS merupakan konferensi yang dikelola oleh Fakultas Farmasi yang rencananya akan diadakan secara rutin setiap tahun. Kami mengupayakan tema-tema yang diusung, merupakan isu penting dalam bidang ilmu farmasi” jelasnya.

WHICAPS 2022 adalah acara untuk mempertemukan para peneliti inovatif, akademisi (apoteker dan profesi terkait lainnya) dan pakar industri di bidang Farmasi dan Ilmu Farmasi ke forum bersama.

Dengan tujuan utama konferensi ini adalah untuk mempromosikan kegiatan penelitian dan pengembangan di bidang fisika, biologi, kimia, farmasi, dan ilmu farmasi.

Tujuan lainnya adalah untuk mempromosikan pertukaran informasi ilmiah tentang terapi lanjutan penyakit antara peneliti, pengembang, insinyur, mahasiswa, dan praktisi yang bekerja di Indonesia dan luar negeri.

Menurut data terbaru dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) hingga pada Februari 2022, kanker adalah yang terdepan penyebab kematian di seluruh dunia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*