Mengulik Sejarah Formula E, Digagas Karena Peduli Lingkungan

Mobil balap Formula E. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sabtu, 4 Juni 2022 menjadi hari yang bersejarah bagi Jakarta dan Indonesia karena menjadi tuan rumah pertama kali penyelenggaraan ajang balap mobil listrik Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. Balapan yang digelar ini merupakan seri ke-9 dalam Kalender Kejuaan Dunia Formula E tahun 2021-2022.

Ide balapan mobil listrik kursi tunggal tingkat internasional ini pertama kali digagas oleh Jean Todt dan Alejandro Agag pada 3 Maret 2011 di Paris. Todt merupakan presiden dari badan pengatur balap motor dunia, Federasi Otomotif Internasional (FIA), sementara Agag adalah seorang pendiri sekaligus kepada eksekutif Formula E Holdings pada 2011.

BACA JUGA:

Misi pendirian Formula E adalah untuk mendorong mobilitas keberlanjutan dari kendaraan bertenaga listrik di masa depan. Hal ini terkait dengan meningkatkan kesadaran penduduk bumi akan kelestarian alam melalui kampanye peduli lingkungan yang akhir-akhir ini gencar disuarakan oleh berbagai kalangan dari berbagai pelosok tempat.  




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*