5 Juni, Umat Kristiani Merayakan Hari Raya Pentakosta, Berikut Makna dan Kumpulan Ucapannya

Hari Raya Pentakosta. (Ist.)
Hari Raya Pentakosta. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Minggu, 5 Juni 2022, umat Kristen dan Katolik merayakan Hari Raya Pentakosta.

Pentakosta dikenang sebagai peristiwa turunnya Roh Kudus ke atas murid Yesus. Hari Pentakosta dirayakan tepat 50 hari setelah Paskah dan hari ke-10 setelah perayaan Kenaikan Isa Almasih.

Pentakosta berakar dari bahasa Yunani yang berarti kelima puluh.

BACA JUGA:

Perayaan ini juga memiliki tradisi di kalangan orang Yahudi. Bagi orang Yahudi, Pentakosta dikaitkan dengan 50 hari setelah perayaan Paskah di mana Musa menerima wahyu 10 Perintah Allah di Gunung Sinai.

So, inilah kumpulan ucapan Hari Raya Pentakosta yang bisa kamu bagikan di media sosial:

  1. Selamat Hari Raya Pentakosta. Semoga Roh Kudus senantiasa menyertai langkah-langkah kita.
  2. Kehadiran Roh Kudus bukti bahwa Allah ada dalam segala. Selamat Hari Raya Pentakosta.
  3. Semoga perayaan Pentakosta ini membakar semangat kita untuk terus menebarkan kebaikan kepada sesama dan alam semesta. Selamat Hari Raya Pentakosta.
  4. Sejak baptisan Yesus hingga hari Pentakosta, Roh Kudus tinggal di atas-Nya sebagai Kristus yaitu, Dia yang diurapi oleh Roh Kudus. Selamat Hari Raya Pentakosta.
  5. Penuhilah kami dengan Roh Kudus, agar kami bisa berkata-kata dalam bahasa cinta kasih. Selamat Hari Raya Pentakosta.
  6. Kini Dia hidup di sebelah kanan Allah Bapa untuk mencurahkan Roh yang sama atas mereka yang percaya kepada-Nya. Selamat Hari Raya Pentakosta.
  7. Dengan mencurahkan Roh Kudus, Yesus mau menyampaikan kehadiran-Nya masih nyata di dunia ini. Selamat Hari Raya Pentakosta.
  8. “Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani.” Selamat Hari Raya Pentakosta.
  9. Selamat Hari Raya Pentakosta. Semoga pencurahan Roh Kudus memampukan kita berbahasa dengan bahasa cinta kasih.
  10. “Dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing. Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.” Selamat Hari Raya Pentakosta.
  11. Semoga perayaan Pentakosta ini membawa kebaikan bagi semua orang di negeri ini. Selamat Hari Raya Pentakosta.
  12. “Ketika tiba hari Pentakosta, semua orang percaya berkumpul di satu tempat. Tiba-tiba turunlah dari langit suatu bunyi seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, di mana mereka duduk. Dan ketika aku mulai berbicara, turunlah Roh Kudus ke atas mereka, sama seperti dahulu ke atas kita.” Selamat Hari Raya Pentakosta.
  13. Buah Roh adalah kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan,kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu. Selamat Hari Raya Pentakosta.
  14. Semoga kehadiran Roh Kudus memulihkan seluruh negeri ini dari pandemi. Selamat Hari Raya Pentakosta.
  15. Ada rupa-rupa karunia, tetapi satu Roh. Dan ada rupa-rupa pelayanan, tetapi satu Tuhan. Dan ada berbagai perbuatan ajaib, tetapi Allah adalah satu yang mengerjakan semuanya dalam semua orang. Selamat Hari Raya Pentakosta.

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*