5 Juni Hari Lingkungan Hidup, Milenial Harus Paham 5 Macam Pencemaran di Sekitar

Ilustrasi: Hari Lingkungan Hidup Sedunia, 5 Juni. (Ist.)
Ilustrasi: Hari Lingkungan Hidup Sedunia, 5 Juni. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com –  Hari Lingkungan Hidup Sedunia telah sejak tahun 1973 digelar pada tanggal 5 Juni ini diprakarsai oleh Program Lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa. Wolrd Environmen Day ini merupakan platform gobal terbesar tentang lingkungan dan dirayakan jutaan orang di seluruh dunia.

Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 adalah “Only One Earth” dengan slogan: In the universe are billions of galaxies, In our galaxy are billions of planets, But there is #OnlyOneEarth. Let’s take care of it.

BACA JUGA:                                                    

Sebagai generasi muda kita wajib paham mengenai apa saja yang dapat mencemari lingkungan sekitar yang harus kita jaga dan lestarikan ini. Pencemaran Lingkungan dipengaruhi oleh banyaknya produktivitas yang terjadi di planet Bumi.

Pencemaran lingkungan merupakan proses masuknya bahan atau energi tertentu ke dalam suatu lingkungan yang justru menyebabkan timbulnya perubahan negatif pada lingkungan, kesehatan manusia, hingga eksistensi manusia beserta organisme lain. Dalam hal ini, lingkungan yang dimaksud berkaitan dengan ekosistem udara, ekosistem tanah, ekosistem laut, dan lain-lainnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*