Susah Bangun Pagi? Kaum Rebahan Harus Coba 7 Cara Ampuh Ini

Sharing for Empowerment

Tidur lebih awal

Agar kamu bisa bangun pagi tetapi tidak mengurangi durasi tidurmu, kamu harus tidur lebih awal. Membaca sebelum tidur, mendengarkan musik, hingga menggunakan aromaterapi dapat kamu coba agar kamu bisa terlelap lebih awal. Namun, hindari menggunakan HP sebelum tidur ya.

Jauhkan alarm

Saat tidur kita bisa terkaget dengan suara alarm, emudian memencet tombol tunda atau snooze dan lanjut tidur. Cara ini kurang efekif untuk membantumu bangun pagi.

Coba letakkan alarm jauh dari tempat tidur dan tidak terjangkau oleh tangan. Kita akan terpaksa untuk bangun dari tempat tidur untuk mematikannya. Cara ini biasanya sulit untuk membuat kita tidur lagi.

Buat suasana kamar nyaman

Kamar yang nyaman dapat membuatmu tidur lebih awal dan bisa bangun lebih pagi. Buat suasana kamar nyaman sesuai ukuranmu.

Keluar kamar

Saat terbangun, segeralah ambil air minum atau pergi ke kamar mandi. Cara ini akan efektif untuk membangun kebiasaan bangun pagi.

Hindari makan sebelum tidur

Jangan makan makanan berat sebelum pergi tidur. Mengonsumsi makanan berat sebelum tidur dapat menyebabkan tubuh yang seharusnya istirahat malah sibuk bekerja untuk memproses makanan yang baru saja kita makan. Hal ini dapat membuat kita susah tidur.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*