Jokowi Ajak Semua Komponen Bangsa Membumikan dan Mengaktualisasikan Nilai-nilai Luhur Pancasila

Selepas memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 di Lapangan Pancasila, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Jokowi mengunjungi Taman Renungan Bung Karno, Rabu, 1 Juni 2022
Selepas memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 di Lapangan Pancasila, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Jokowi mengunjungi Taman Renungan Bung Karno, Rabu, 1 Juni 2022 (BPMI Setpres/Laily Rachev)
Sharing for Empowerment

ENDE, KalderaNews.com – Presiden Joko Widodo mengajak semua komponen bangsa untuk membumikan Pancasila. Ajakan ini diutarakannya saat menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 yang digelar di Lapangan Pancasila, Kabupaten Ende, Rabu, 1 Juni 2022.

“Dari kota Ende, saya mengajak seluruh anak-anak bangsa di manapun berada untuk bersama-sama membumikan Pancasila, mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Presiden.

Kepala Negara menjelaskan bahwa selain sebagai pemersatu, Pancasila juga telah menjadi bintang penuntun ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian. Menurutnya, hal tersebut sudah dibuktikan berkali-kali dalam perjalanan sejarah bahwa bangsa dan negara Indonesia yang bisa tetap berdiri kokoh, menjadi negara yang kuat karena semua sepakat untuk berlandaskan pada Pancasila.

BACA JUGA:

“Tapi, saya selalu ingatkan, kita harus betul-betul menghayati Pancasila, mengamalkan Pancasila dan memperjuangkan Pancasila. Kita wujudkan dalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan, dan kenegaraan kita. Kita implementasikan dalam tata kelola pemerintahan dan juga menjiwai interaksi antarsesama anak bangsa,” jelasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*