Yuk Daftar! LPDP dan Kemenkomarves Buka Beasiswa S2 Bidang Metalurgi dan Sains, Tutup 5 Juni 2022

Ilustrasi: Beasiswa LPDP. (Dok.LPDP)
Ilustrasi: Beasiswa LPDP. (Dok.LPDP)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) membuka beasiswa magister kerja sama di bidang metalurgi dan sains material.

Bidang metalurgi dan sains material mempelajari tentang sifat material logam, polimer, keramik, dan komposit serta teknologi rekayasanya.

BACA JUGA:

Pendaftaran beasiswa ini dibuka sampai 5 Juni 2022. Universitas untuk beasiswa ini yaitu Central South University (CSU) di Changsha, Hunan, China.

Beasiswa pendanaan bersama ini ditempuh selama 3 tahun di bidang Metalurgi dan Sains Material dengan LPDP, Kemenkomarves, CSU, dan GEM Company Ltd.

Target pendaftar

  1. Masyarakat umum
  2. Aparatur sipil negara (ASN)
  3. Diutamakan lulusan prodi: kimia, teknik kimia, fisika, material science, teknik material, metalurgi, teknik pertambangan, teknik mesin, teknik industri, teknik produksi, dan teknik manufaktur.

Persyaratan

  1. Usia maksimal 35 tahun untuk umum, 37 tahun untuk PNS, dan 42 tahun untuk PNS dengan jabatan fungsional seperti peneliti, perekayasa, dan pendidik.
  2. IPK minimal 3,00 pada skala 4
  3. Sertifikat Toefl iBT 85/ IELTS 6,0. Jika syarat kemampuan ini belum terpenuhi, pendaftar tetap dapat mengikuti seluruh rangkaian proses seleksi LPDP
  4. Pendaftar yang telah ditetapkan sebagai penerima beasiswa LPDP harus menyampaikan kembali syarat kemampuan bahasa Inggris TOEFL iBT 85 atau IELTS 6,0 kepada LPDP sebelum menandatangani Surat Pernyataan (SP) dan Pengajuan Letter of Guarantee (LoG). Jika persyaratan ini tidak terpenuhi, maka komponen pendanaan beasiswa oleh LPDP tidak dapat dilaksanakan

Jadwal pendaftaran

  • Pembukaan: 20 Mei – 5 Juni 2022
  • Seleksi administrasi: 6-9 Juni 2022
  • Pengumuman hasil seleksi administrasi: 12 Juni 2022
  • Seleksi substansi: 13-17 Juni 2022
  • Pengumuman dan hasil seleksi substansi: 20 Juni 2022

Pendaftaran program beasiswa ini langsung klik DI SINI.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*