Universitas Soedirman Gelar Pilmapres Tahun 2022, Pesertanya Sebanyak 17 Orang

Kampus Universitas Soedirman (Kaldera/Ist)
Kampus Universitas Soedirman (Kaldera/Ist)
Sharing for Empowerment

PURWOKERTO, KalderaNews.com – Universitas Soedirman (Unsoed) mengadakan acara pemilihan mahasiswa berprestasi tahun ajaran 2022 selama dua hari, 11-12 Mei 2022 bertempat di Rektorat Unsoed.

Sejumlah mahasiswa Unsoed yang telah melalui seleksi dari masing-masing fakultas hingga menyisakan 17 orang mahasiswa.

Adapun 17 orang mahasiswa berprestasi tersebut, terdiri dari 12 mahasiswa jenjang Sarjana, dan 5 orang mahasiswa dari jenjang Diploma.

BACA JUGA:

Sementara, tema Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tahun 2022 ini adalah “Sustainable Development Goals (SDGs), Revolusi Industri 4.0”.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana Pilmapres 2022, Dr. Siswantoro, M.Si, menyampaikan bahwa perubahan teknologi yang sedang terjadi akan berdampak pada kehidupan bermasyarakat, sehingga sumber daya manusia yang dalam hal ini salah satunya adalah mahasiswa sebagai aktor dalam perubahan senantiasa perlu menyesuaikan diri baik karakter, pengetahuan, maupun ketrampilannya.

Menurut Dr. Siswanto, sumber daya manusia yang ideal adalah insan yang memiliki keunggulan seimbang antara kecerdasan intelektual, emosional, kinestetis, dan spiritual.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*